#weekend – Azkayra massage ( Mom & Jo )

Apa kabar semuuaa ?! cuacanya lagi sebentar panas sebentar hujan, harus pada jaga imun yaa biar nggak drop dan banyak virus dimana-mana. Saya serumah flu – batuk sudah hampir 3 minggu ganti-gantian.

Cuaca yang lagi nggak menentu gini memang di badan kurang enak yaa, bawaannya lemeeees jadi mageeer padahal nggak boleh biar badan nggak makin drop jadi harus tetap semangat beraktivitas!

..

Bulan Februari ini bulan yang cukup padat, banyak list yang harus dilakukan, tugas saya dan suami juga bertambah semenjak kaia dirujuk dokter anaknya ke dokter nutrisi karena dirasa berat badannya naiknya kurang optimal, Alhamdulillahnya masih dalam batas normal dan memang kaia beberapa bulan terakhir ini makannya agak susah. Untuk selengkapnya ke dokter nutrisi akan saya share nanti yaa, menunggu tugas kita selesai dulu.

Jadiii karena cukup padat dan cuaca juga kurang mendukung kita sekeluarga jadi gampang drop, badan gampang banget yang namanya capek, apalagi kaia yang masih kecil, imunnya masih belum sekuat orang dewasa jadi gampang tertular virus. Di cuaca yang nggak menentu begini yang paling banyak virus influenza, kebayang gimana kalo kita sudah flu berat, badan lemes, kepala dan mata berat, susah nafas, semua makanan enak jadi nggak enak, ya kan?

Ternyata imun kay cukup bagus lhooo meski lagi batuk pilek tapi masih ceria, nggak pake demam, nggak pake lemes dan nggak rewel tapi makan tetep masih agak susah. Batuknya bertahan hampir 3 minggu karena saya dan suami juga batuk kering sudah hampir 3 minggu, kemungkinan batuk karena kecapekan. Akhirnya kita memutuskan untuk pijat sekeluarga, kebetulan kaia memang rutin massage sebulan sekali dari umur 2 bulan.

..

Sabtu kemarin kita ke Mom & Jo, kita rutin massage kay disana. Sedikit cerita kenapa kita memilih disana, awal kay lahir dan setelah 40 hari kata orang tua bayi harus dipijat karena banyak adaptasi dengan cara kita menyentuh bayi dari mulai digendong, ganti baju, ganti popok, mandi dan sebagainya. Saya dan suami juga melakukan hal yang sama, tepat 40 hari kita panggil mpok pijat bayi ke rumah, tapi saya sedikit worry karena dititik titik tertentu kaia nangisnya nggak biasa, kita aja kalo dipijat kadang masih nggak bisa menahan sakit apalagi bayi.

Saya akhirnya banyak belajar dan banyak baca bagaimana memijat bayi dirumah, dan saya menemukan satu artikel bagus di salah satu website ibu dan anak bahwa bayi dan anak-anak perlu dipijat / dimassage selain untuk merelaxkan juga untuk memberikan stimulasi positif yang akan memberikan dampak baik untuk motoriknya, semenjak itu saya mencoba massage ringan dirumah, saya juga ingin mencoba massage di baby spa karena disana ada sesi berendam di kolam yang mempunyai manfaat cukup bagus untuk kekuatan otot dan tulang pada bayi ( bisa dicari di google manfaat dari baby spa ).

Karena kurangnya pengetahuan dan rekomendasi baby spa di deket rumah akhirnya saya ingat dulu waktu masih di Surabaya saya sempat beberapa kali mengantarkan temen saya ke Mom & Jo.

Disana sebelum dimassage harus ditimbang dan diukur suhu badannya karena kalo lagi agak demam ataupun demam mereka tidak memperbolehkan untuk dimassage dan juga untuk data perbandingan berat badan dari bulan bulan sebelumnya. Biasanya juga mereka menanyakan ada keluhan apa untuk memberikan massage yang sesuai, seperti contoh mereka punya massage untuk bayi atau anak-anak yang lagi batuk-pilek.

Kaia cukup happy massage disana, selain memang sudah kenal sama terapisnya karena saya nggak pernah ganti ganti terapis yaa supaya kay juga nyaman, disana juga disediakan banyak mainan yang seru seru jadi membuat suasananya juga happy. Kaia dari umur 6 bulan sudah nggak pernah ikut sesi berendam di kolam karena menurut saya sudah nggak perlu, dia sudah cukup belajar keseimbangan, kekuatan otot dan tulang dari dia belajar duduk, merangkak dan berjalan.

Mereka menggunakan grapeseed oil untuk massagenya dan bisa juga ditambahkan dengan essential oil yang kita punya yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan anak kita saat itu. Biasanya saya tambahkan dengan young living lemon, lavender atau RC.

Kenapa kaia masih cukup rutin karena stimulasi anak diperlukan sampai umur 3 tahun. Kaia juga terkadang masih saya massage sendiri dirumah sebelum mandi ataupun sebelum tidur, dia juga sesekali berendam di kolam dirumah, mungkin nanti selanjutnya akan kita coba berenang di kolam renang yang besar.

..

Kalo sudah punya anak sekalinya weekend selalu untuk kebutuhan anak, bonding antara anak dan orang tua. Weekend kali ini setelah massage kita istirahat dirumah karena kebetulan suami juga lagi kurang enak badan. Setelah kaia massage, giliran ayah ibunya yang pijat ke mpok pijat langganan kita.

Semoga setelah istirahat yang cukup, makan teratur dan minum air putih yang banyak kita jadi lebih sehat dan jauh jauh virus!!

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa jaga kesehatan, sehat terus ya..!!

#marimenulissesuatu

. cidz!

Leave a comment